STIS Darusy Syafa’ah Selenggarakan MAPABA

CategoriesWarta Kampus

STIS Darusy Syafa’ah-Untuk mempertegas identitas sebagai kampus yang menjadi basis faham Ahlussunnah Wal Jamaah, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darusy Syafaah, Lampung Tengah bekerja sama dengan PC PMII Lampung Tengah menggelar MAPABA. Acara yang dimulai sejak Jumat (10/8) berlangsung hingga Minggu pagi (12/8).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua STIS Darusy Syafa’ah, Dr. Agus Andi Ali Akbar saat pembukaan di aula kampus. Beliau menambahkan, STIS juga berkomitmen terus memacu peningkatan kualitas SDM. Sehingga penguatan karakter mahasiswa perlu diusahakan dan disertai wawasan keislaman dan keindonesiaan.

“Mapaba tahun 2018 ini adalah yang perdana bagi kampus STIS Darusy Syafa’ah Kabupaten Lampung Tengah,” tutup Wakil Ketua PW GP Ansor Provinsi Lampung dan jebolan Pascasarjana Doktoral UIN Sunan Ampel Surabaya Jawa Timur ini.

Ketua PC PMII Lampung Tengah, M. Muflihudin dalam acara yang sama menuyampaikan rasa syukur dengna bertambahnya komisariat PMII di daerahnya. Hal ini menjadi bagian dari proses kaderisasai formal. Sementara Mustofa (IKA PMII) menyampaikan materi Mahasiswa Dan Tanggung Jawab Sosial.

Dalam acara tersebut hadir juga sebagai pemateri Sejarah Indonesia, Saifur Rijal, Ketua Lakpesdam NU Lampung Tengah. Hadir juga Usman Gatri Mabincab PMII Kabupaten Lampung Tengah, Miftakhul Izza Seketaris LTN-NU Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara Irmansyah, Wakil Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Lampung Tengah, menjadi pemateri Nilai dan Dasar Pergerakan. Sedangkan materi Sejarah PMII disampaikan oleh Iwan Yulianto. Hadir juga  jajaran pengurus PC PMII Kabupaten Lampung Tengah, PC KOPRI Kabupaten Lampung Tengah dan lain-lain.

Acara berlangsung lancar dan diikuti sekitar 36 mahasiswa dan mahasiswi. Usai ikrar anggota saat dini hari tadi, hari ini (12/8) akan berlangsung penutupan kegiatan.

[smartslider3 slider=2]

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *